Jalur Prestasi

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi adalah bentuk apresiasi dan penghargaan Universita Wiralodra kepada calon mahasiswa yang semasa SLA memiliki prestasi, baik akademik maupun nonakademik dengan memberikan fasilitas bebas biaya SPP dan DPP selama satu semester.

Prestasi akademik yang dimaksud adalah semasa di SLA selalu masuk ranking 10 terbaik di kelasnya. Sedangkan prestasi non-akademik yang dimaksud dalam hal ini adalah prestasi (juara I sampai III) pada kejuaran bidang kesenian, olah raga, atau lainnya (minimal di tingkat kabupaten/kota).

Penerimaan calon mahasiswa baru melalui jalur prestasi ini hanya boleh diikuti oleh siswa lulusan tahun pelajaran 2016/2017.

 

Kuota penerimaan mahasiswa baru melalui jalur prestasi

100 orang yang terdiri dari 50 orang berdasarkan prestasi akademik dan 50 orang berdasarkan prestasi non akademik.

PROGRAM JALUR
KUOTA
Jalur Prestasi Akademik 50 Orang
Jalur Prestasi Non Akademik 50 Orang

————————————————————————————————————————

Penerimaan calon mahasiswa baru melalui jalur prestasi ini hanya boleh diikuti oleh siswa lulusan Tahun akademik 2016/2017. 

Prosedur penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi :

  1. Mengisi formulir yang telah disediakan oleh panitia
  2. Menyerahkan fotocopy nilai rapot kelas X dan XI.
  3. Menyerahkan surat keterangan dari kepala sekolah tentang prestasi akademiknya pada kelas XII semester ganjil
  4. Menyerahkan sertifikat non akademik yang dimiliki (minimal prestasi pada tingkat kabupaten)

 

Catatan :

  1. Pengisian formulir maupun penyerahan nilai rapot dan berkas persyaratan lainnya di sekretariat pendaftaran mahasiswa baru Universitas Wiralodra.
  2. Biaya pendaftaran jalur prestasi Rp 275.000,-
  3. Untuk calon mahasiswa yang diterima jalur prestasi bebas SPP dan DPP selama satu semester.
  4. Bagi calon mahasiswa yang tidak diterima di jalur prestasi, otomatis diikut sertakan pada penerimaan mahasiswa jalur undangan.
  5. Bagi calon mahasiswa yang diterima melalui jalur prestasi, tetapi tidak melakukan registrasi (daftar ulang) dianggap mengundurkan diri.
  6. Bagi calon mahasiswa jalur prestasi yang dianggap mengundurkan diri, jika masih berminat untuk  melanjukan pendidikannya di UNWIR dapat mengikuti penerimaan mahasiswa jalur umum yaitu pada gelombang I (USM-1) Gelombang II (USM-2) dan Gelombang III (USM-3) beserta ketentuannya.